POLRI

Jajaran Forkopincam Gelar Apel Ops. Lodaya Persiapan Pengamanan Jelang Malam Takbir

Rancaekek, (Transtwonews) – Tim gabungan jajaran Forkopincam Rancaekek laksanakan apel Ops. Lodaya persiapan pengamanan jelang malam Takbir Idul Fitri 1445 H. Dalam apel tersebut dipimpin oleh Kapospam Simpang 3 Dangdeur Kompol. Deny Sunjaya, S.H,. M.H. yang di dampingi Danramil, Camat Rancaekek. Selasa 9/4/2024

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Rancaekek Kompol Deny Sunjaya  mengatakan jajaran Forkopimcam Rancaekek dari unsur TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas dan unsur lainnya untuk sama-sama mengantisipasi terjadi kerawanan pencurian, selain melaksanakan pengaturan lalulintas di jalur mudik dan balik Lebaran 2024. Tandasnya

Kompol. Deni Sunjaya, S.H.M.H

“Kami mengajak kepada jajaran petugas dalam melaksanakan tugas ini dibarengi dengan keikhlasan, dan tanggungjawab. Sebab, dengan ikhlas dapat bernilai ibadah dalam setiap amal perbuatan,” tutur Deny.

Deny berharap pengurus RT/RW untuk mengaktifkan dan meningkatkan siskamling, dikarenakan banyak rumah kosong karena ditinggal mudik oleh para pemiliknya.

“Jadi kita melaksanakan patroli gabungan di kawasan permukiman penduduk yang ditinggal mudik,” katanya.

Sementara itu Camat Rancaekek Diar Hadi Gusdinar mengatakan bahwa pengamanan Lebaran ini dilaksanakan sejak 4 April sampai 16 April 2024 mendatang.

“Selama 12 hari kita melaksanakan tugas pengamanan, dan sekarang sudah setengahnya kita lewati pengamanan Lebaran ini,” katanya.

Ia pun juga turut mengapresiasi jajaran Polri yang sudah mengidentifikasi titik lokasi yang terindikasi rawan tindak pidana kriminalitas. Sehingga menjadi atensi dan perhatian jajaran kepolisian.

“Arus lalulintas atau kepadatan kendaraan para pemudik, sekarang sudah menipis. Penebalan anggota sudah dilalui. Tetapi tetap kepadatan kendaraan harus diantisipasi,” katanya.

Camat pun menghimbau kepada sejumlah pihak untuk mengantisipasi apabila ada orang yang menyalakan mercon dan kembang api disaat malam takbiran.“Jangan sampai menjadi malapetaka,” katanya.

Ia meminta kepada jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan di masing-masing desa, terutama titik rawan terjadinya tindak pidana. Ia berharap semua pihak dalam menjalankan tugas ini tetap dalam kondisi sehat.pungkasnya

Forkopincam Rancaekek

Danramil 2401/Rancaekek Kapten Inf. Sudarwan mengharapkan bahwa di wilayah Rancaekek dan sekitarnya tetap dalam kondisi kondusif.

“Saya menyarankan tugas kita bukan mengamakan personal saja, tetapi juga mengamakan material dan wilayah. Sekali lagi tugas kita tetap dalam kondisi kondusif dan terhindar dari hal yang tidak diharapkan,” katanya.

Jfr.

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger