EDUKASIPOLRI

Kasubdit Bintibsos Polda Jabar Ajak Santri Tangkal Radikalisme

PAMULIHAN, (transtwonews) – Dalam mengoptimalisasikan pencegahan Kontra Radikal dan Deradikalisasi, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Jabar bersama Polres Sumedang memberikan pembinaan dan penyuluhan radikalisme kepada satri-santri Ponpes Bustanul Wildan, di aula Ponpes Bustanul Wildan, Selasa (21/5).

d
Kasubdit Bintibsos Polda Jabar, Kompol Sumi. M,S.Hmengatakan, kegiatan ini adalah suatu program yang sudah dilakukan secara rutin setiap tahun dari Polda Jawa Barat khususnya adalah Direktorat Bimas dengan tujuan penanggulangan dan pencegahan radikalisme dan terorisme yang ada di seluruh Jawa Barat ini.

“Saya kebetulan ini ada kegiatan di Pondok Pesantren Bustanul Wildan,” kata Kompol Sumi.

 

Kompol Sumi berharap kepedulian dari seluruh elemen masyarakat khususnya adalah santriwan santriwati yang ada di pondok pesantren di manapun berada khususnya di Jawa Barat untuk sama-sama mengantisipasi ataupun menangkal bilamana ada indikasi ataupun ajakan ataupun hal-hal yang berkaitan dengan radikalisme ataupun terorisme.

g

“Kita harus mengantisipasi secara dini dan jangan sampai terjerumus sampai ikutan harus segera mungkin untuk diantisipasi jangan sampai ini diberikan kesempatan untuk berkembang ataupun ada di lingkungan,” katanya.

“Kedepannya kita akan melakukan pembinaan di lapas-lapas yang beraada di Jawa Barat. Para pelaku atau pun tersangka yang memang sudah dilakukan pembinaan di lapas, tetapi pembinaan dan arahan juga di sana agar nanti keluar itu sudah sadar dan tidak melakukan hal seperti dulu lagi,” pungkas Sumi. (Ten/M Soleh)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger
Tiktok