BUDAYA

Cerita Inspiratif H.Ali Peternak Domba

Tanjungsari,(transtwonews ) – Seorang pria di Sumedang kini memilih usaha sampingan yaitu ternak domba Usahanya pun bisa menghasilkan uang jutaan setiap bulannya. Seperti apa ceritanya?

Dia adalah H.Ali warga Desa Gudang Kp.Heulang Perumahan Griya Taman Lestari Blok C No 6 Kecamatan Tanjungsari. Saat Awak media konfirmasi via WhatsApp H.Ali sapaannya, tampak sibuk mengurus ternaknya.

Kandang ternak domba miliknya cukup luas. H.Ali kini memiliki 66 ekor domba yang dirawat di kandangnya.

Menurutnya perawatan ternak domba tidak begitu sulit. Dia rutin memberi makan setiap pagi, siang, dan sore. Selain itu, dia juga memberi nutrisi kepada Puluhan domba yang usianya dari baru lahir sampai sudah dewasa.

H.Ali mengatakan awalnya sempat bekerja di Wiraswasta. Namun akhirnya dia memutuskan untuk membudayakan Domba dan memilih untuk membuka usaha secara mandiri.

“Beralih berternak karena lebih dominan di rumah dan bisa memperhatikan keluarga akhirnya saya memutuskan untuk beternak dan membudidayakan Ternak Domba ,” dia melanjutkan.

“Untuk awal mula kita beli satu ekor, terus nambah menjadi dua ekor, karena bisa merawat akhirnya tambah besar, sekarang populasi bisa mencapai 66 ekor,” jelasnya.

H.Ali pun mengungkap alasannya memilih ternak domba. Menurutnya kebutuhan Hal inilah yang dia lihat sebagai peluang”tutupnya(Gugum Amd)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Share Buttons and Icons powered by Ultimatelysocial
WhatsApp
Instagram
FbMessenger