REGIONAL

Dirgahayu TNI Ke 79, Karutan Garut hadiri Upacara Peringatan 

Garut,(Transtwonews).– Kepala Rutan Kelas IIB Garut serta Kepala Lapas kelas II A Garut diwakili Kasubsi Keamanan  bersama Forkompinda Kabupaten Garut serta Tamu Undangan hadir secara langsung upacara peringatan HUT TNI ke-79 Tahun Pagi Hari ini pada Sabtu,( 05/10/2024).

p

 

Berlangsung di Lapangan Otista Alun-alun Kab. Garut, Kolonel Arh Rudi Ragil, S.P., S.Sos., M.Si. Bertindak Sebagai Inspektur Upacara. Dalam kesempatannya, beliau membacakan amanat panglima TNI yang menyampaikan bahwa HUT Tentara Nasional Indonesia diperingati setiap tanggal 5 Oktober, tahun ini, HUT TNI ke-79 mengusung tema, “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Untuk Indonesia Maju”.

p

Tema tersebut sangat relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara. Makna yang terkandung dalam tema tersebut, yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar Pertahanan Negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

Setelah upacara resmi selesai, kegiatan dilanjutkan dengan rangkaian peringatan HUT TNI ke-79, seperti pemotongan nasi tumpeng hingga parade atau demo atraksi dari prajurit TNI.Pungkasnya(Ayi Ahmad)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button