REGIONAL

Tingkatkan Pelayanan Publik, Kemenkumham Jabar Lakukan Evaluasi Hasil SPKP dan SPAK Rutan Garut 

Garut, (Transtwonews).- Tim Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar Bidang HAM, pagi ini (Rabu, 10/2/2024) melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Evaluasi Hasil Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Garut.

p

Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan dan Penguatan  Evaluasi Hasil Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Garut merupakan tindak lanjut dari Arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Masjuno, yang diimplementasikan oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Jawa Barat dengan memerintahkan Tim Bidang HAM untuk melaksanakan Kegiatan Pembinaan dan Penguatan Evaluasi Hasil Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPKP) dan Survei Persepsi Anti Korupsi (SPAK) di Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Jabar.

Kepala Bidang HAM Hasbullah Fudail menyampaikan bahwa Mengenai Strategi Kebijakan Hukum dan HAM diantaranya yaitu Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM dibentuk berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 18 Tahun 2023 Tugas dan Fungsi Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM adalah Menyelenggarakan Perumusan, Penyusunan dan Pemberian Rekomendasi Strategi Kebijakan di Bidang Hukum dan Hak Asasi Manusia salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah Survei Persepsi Anti Korupsi dan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPAK-SPKP). Pemanfaatan Survei Persepsi Anti Korupsi dan Survei Persepsi Kualitas Pelayanan (SPAK-SPKP) yaitu Sebagai Data Dukung Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM.

Di Rutan Garut, Tim menerima laporan mengenai P2HAM yang terus diperbaiki guna melengkapi data dukung yang diharapkan. Kendala yang dihadapi Rutan Garut yaitu pada proses pengisian Survey SPAK SPKP, mengingat masih banyak warga garut masih banyak yang belum menggunakan HP Android, sehingga, Rutan Garut berinisiatif menyediakan Dekstop di Ruang Pelayanan. Selain itu, terdapat sarana video call. Diharapkan setelah kegiatan ini, pelayanan yang diberikan Rutan Kelas IIB Garut kepada masyarakat semakin baik dan berkualitas.pungkasnya

(Ayi Ahmad) 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button