REGIONAL

KPU Terima Kunjungan Tim Pokja KBB

p

Kunjungan tersebut perwakilan dari beberapa awak media yang tergabung dalam Pokja Wartawan KBB, dan mendapatkan sambutan hangat dari ketua KPU KBB Ripqi Ahmad Sulaeman. Salah satu tujuan kunjungan tersebut, membahas sistematis kinerja KPU KBB , dari mulai penyelenggaraan sampai akhir terselenggaranya Pilkada 2024.

Adapun untuk penyelenggaraan menjelang Pilkada serentak 2024, KPU KBB berupaya untuk menciptakan situasi dan kondisi yang damai dan kondusif, sehingga terwujudnya rasa aman, nyaman dan tertib bagi masyarakat Kabupaten Bandung Barat dalam menjelang proses Pilkada nanti.

Seperti halnya yang disampaikan oleh Ripqi Ahmad Sulaeman, bahwa ” Kami menyambut dengan baik kehadiran Tim Pokja KBB ini yang merupakan bagian daripada elemen masyarakat , tentunya juga dalam hal ini Kita akan sama – sama untuk berkomitmen dalam menyukseskan Pilkada serentak 2024. Kedepannya, Kita jalin strategis kemitraan yang baik, sesuai tahapan – tahapan yang akan Kita lalui dalam dua bulan ini, agar dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. “Ujarnya.

“Daftar pemilih yang sudah ditetapkan KPU pada tanggal 18 September 2024, bahwa DPT (Daftar Pemilih Tetap) Kabupaten Bandung Barat ini sudah bersih, berbicara kesempurnaan, berbicara data itu sifatnya dinamis , serta berharap data yang ada di KBB menjadi sempurna. KPU KBB, sekarang sedang proses pengrekrutan KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) sudah Kita sosialisasikan kebutuhan daripada KPPS KBB, dikarenakan jumlah TPS (Tempat Pungutan Suara) yang berkurang dibandingkan dengan Pemilu. Untuk Pemilu nilainya sebanyak 5088, sementara untuk Pilkada saat ini sebanyak 2562, dalam hal ini sangat berbeda jumlahnya, untuk Pemilu maksimal 300 /TPS, untuk Pilkada maksimal 600 , sehingga disini ada penyusutan untuk penggabungan jumlah TPS di beberapa wilayah, berkurang 2562. “Jelasnya.

“Sedangkan sekarang untuk proses pengrekrutan KPPS yang sedang berlangsung, termasuk kebutuhan KPPS yaitu sebanyak 17934 KPPS. Karena kebutuhan KPPS , maka setiap TPS sejumlah ditetapkan sejumlah 7(Tujuh) orang anggota dan 2 (Dua) petugas keamanan. Tahapan – tahapan lainnya dalam proses pencalonan seperti halnya kegiatan kemarin tersebut yang sudah Kita laksanakan, dan alhamdullilah berjalan dengan lancar, Bahkan, hingga penetapan dan pengundian nomor urut , telah sesuai dengan ketentuan.Dan kedepannya yang berkaitan dengan logistik, sedang kita agendakan”. Ungkapnya kembali.

Dengan Headline “Sawarna Girang, Sasarengan Warga Sadayana Bilih Urang Tepang Sararea” dengan tema Pilkada, Sarana Aspirasi Warga Kabupaten Bandung Barat.

Diakhir penutup kunjungan ini, Ketua Pokja Wartawan KBB M. Raup, menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dari ketua KPU KBB, serta dapat dengan jelas memaparkan secara terperinci atas kinerja KPU saat ini. Tentunya dengan hal ini semua merupakan bentuk terjalinnya tali silahturahmi antara KPU KBB dengan Pokja KBB, agar dapat sama-sama mengawal terlaksananya proses Pilkada serentak 2024 dengan Damai.

Begitupun, kepada Perwakilan dari Rekan -rekan Media /Wartawan, Wartawati yang bernaung di Pokja KBB yang merupakan corong dari Pemerintahan , dengan tugas dan fungsinya sebagai jurnalistik dalam berbagai liputan menjelang Pilkada serentak 2024, Kami mengharapkan dapat turut serta untuk menciptakan suasana damai dan kondusif. “Tutupnya.

Deni H.M

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button