REGIONAL

DUKUNG KPK DALAM UPAYA PENCEGAHAN KORUPSI, INSPEKTORAT JENDERAL LAKSANAKAN SOSIALISASI DAN GLORIFIKASI SPI

Garut,(Transtwonews).-Bertempat di Aula Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Garut, Rutan Garut hadiri kegiatan Sosialisasi dan Glorifikasi Survei Penilaian Integritas (SPI) Komisi Pemberantasan Korupsi di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia secara virtual melalui Zoom yang diikuti oleh Kepala Rutan Garut, pejabat struktural, serta staf Rutan Garut. Rabu, (25/9).

p

Sosialisasi inti disampaikan oleh Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham Republik Indonesia, Ibu Ika Yusanti. Dalam pemaparannya, beliau menjelaskan bahwa tujuan utama dari Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK adalah untuk memetakan risiko korupsi yang ada dalam setiap unit di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Survei ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas tentang kemajuan upaya pencegahan korupsi yang telah dilakukan.

Lebih lanjut, Sekretaris Inspektorat Jenderal menjelaskan manfaat survei ini, di antaranya adalah kemampuan untuk mengidentifikasi area-area yang rentan terhadap korupsi. Dengan informasi ini, kementerian dapat mengambil langkah-langkah strategis untuk memperbaiki dan mengembangkan program pencegahan korupsi yang lebih efektif.

Beliau juga menekankan pentingnya kerjasama dan komitmen dari semua unit dan satuan kerja untuk menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas. “Integritas adalah fondasi dalam memberikan pelayanan publik yang prima,” ujarnya. Oleh karena itu, partisipasi aktif dari seluruh pegawai maupun pengguna layanan dalam mengisi survei sangat diharapkan, tanpa adanya pengkondisian atau arahan tertentu dalam proses pengisiannya.

p

Di akhir pemaparannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal mengingatkan seluruh unit untuk berkoordinasi secara intensif dengan KPK sebagai penyelenggara survei, guna memastikan pelaksanaan yang transparan dan akuntabel.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya pencegahan korupsi, serta meningkatkan kesadaran dan pemahaman seluruh peserta mengenai pentingnya integritas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.pungkasnya

(Ayi Ahmad) 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button