REGIONAL

LAPAS GARUT IKUTI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Garut,(Transtwonews).-Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Garut megikuti kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ceramah keagamaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM ini berpusat di Graha Pengayoman Sekretariat Jenderal dan disiarkan secara virtual, dengan tema, “Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan Momentum Bagi ASN Memperkuat Komitmen Mengabdi Untuk Negeri Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”. Kamis, (19/09).

n

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam sambutannya, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemenkumham, Razilu menyampaikan pesan penting mengenai makna peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai momentum untuk merenungkan dan meneladani akhlak Nabi.

“Di hari yang penuh berkah ini, kita berkumpul untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Peringatan ini adalah ajang bagi kita semua untuk merenungkan dan meneladani akhlak mulia beliau”.

Terlebih, perlu diperhatikan bahwa Nabi Muhammad SAW bukan hanya pembawa risalah bagi umat Islam, tetapi juga merupakan teladan universal bagi seluruh manusia yang mendambakan kebenaran dan keadilan.

“Kehadiran kita di sini adalah wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus harapan terbesar agar syafaat beliau senantiasa menyertai kita dalam setiap langkah kehidupan”, pungkasnya.

Dalam acara ini, Kepala BPSDM mengingatkan pentingnya ASN untuk terus meneladani nilai-nilai kasih sayang, keadilan, kejujuran, dan kesederhanaan yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Ia juga menekankan bahwa nilai-nilai tersebut sangat relevan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai ASN, terutama dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

SC:Kemenkumham Jabar
Masjuno pungkasnya

(Ayi Ahmad) 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button