PEMERINTAHAN

Damkar Kabupaten Bandung Adakan Sosialisasi Sistem Komunikasi dan Informasi Kebakaran dan Penyelamatan

KAB BANDUNG,(transtwonews) — Dinas pemadam kebakaran dan Penyelamatan ( Damkar) Kabupaten Bandung menggelar Sosialisasi Sistem Komunikasi dan Informasi Kebakaran dan Penyelamatan dalam menunjang kinerja pencegahan penanggulangan kebakaran di gelar, Sutan Raja Hotel & Convention Centre Soreang, Kamis ( 19/9/24 ).

Kegiatan sosialisasi dibuka langsung oleh Sekdis Damkar Mohamad Dani, SH. MM. mewakili Kepala Damkar Kabupaten Bandung, H Imam Irianto. S. Sos. MAP. kegiatan ini merupakan materi sosialisasi yang insya Alloh kita akan berikan informasi pencegahan dan penanggulangan kebakaran dengan maksud kegiatan ini yaitu sub kegiatan sistem informasi pada kebakaran dalam mencapai kesepahaman dalam suatu kejadian kebakaran, dengan capain dalam pelayanan pencegahan kebakaran dalam respon time 15 menit harus sampai pada tujuan, saat ini tergantung pada pelapor, jadi ada beberapa komunikasi dan koordinasi antara Damkar yang terkait dengan proses kendaraan menuju lokasi dalam penanggulangan kedaruratan.

p

Dijelaskan Sekdis Damkar, M Dani Kegiatan ini sebagai aktualisasi dalam sosialisasi sisitim komunikasi dan informasai kabakaran dan penyelamatan dalam menunjang kinerja pencegahan penaggulangan kebakaran konteknya semua steakholder harus terlibat ketika terjadi kebakaran dengan memberikan informasi agar setiap kejadian bisa diketahui.” Jelasnya.

” Dengan Tujuan informasi yang cepat dan akurat terciptanya koordinasi peran relawan pemadam kebakaran untuk kinerja damkar dengan koordinasi terhimpunnya data yang valid dan juga keselamatan dalam tujuan kelokasi serta tersedianya sumber dana air dalam proteksi pencegahan kebakaran.” Katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut 31 peserta dari kecamatan se Kabupaten Bandung, 40 relawan yang telah mengikuti pelatihan serta para OPD dan instansi terkait.

Dhany

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button