PENDIDIKAN

 Gerakan pramuka Mts pondok pesantren Cipari dan MA Cipari laksanakan kemandirian di Bumi Perkemahan Mora Indah

Garut, ( Transtwonews).- Praja muda karana Pramuka laksanakan,perkemahan tingkat penggalang dan penegak gerakan pramuka dari  Mts pondok pesantren Cipari dan MA Cipari  sebanyak 300 anggota pramuka peserta didiknya. Menciptakan Peserta didik yang disiplin dan mandiri.

Saat heulat waktu yang sama Kepala Desa Sukamulya UUS Kustiwa mengampaikan selamat Datang para Gerakan Pramuka di Bumi perkemahan MORA INDAH. Bersama kegiatan pramuka memberikan pasilitas,untuk Education,Playing Refling, outbond  serta Keamanan pelaksanaan di bumi Perkemahan mora indah.

s

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di Bumi Perkemahan Mora Indah pramuka “Bersatu wujudkan pramuka berjiwa  Ksatria ,disiplin ,mandiri dan berkharakter, Sebanyak 206 Anggota pramuka penggalang putra/putri, dan panitia sebanyak 32 orang anggota pembina untuk penggalang,sedangkan pramuka penegak (MA) sebanyak 32 pramuka penegak serta 30 pembinanya tingkat penegak.

Menurut pembina kak Maksum pelaksana kegiatan  menyampaikan di Bumi perkemahan Mora Indah, Kampung Citameng Rahayu Desa Sukamulya Kecamatan Pangatikan Kabupaten Garut. Anak didik pramuka bisa melaksanakan kegiatan ini mulai tingkat penggalan dan penegak dapat menyesuaikan serta diberikan kesehatan dan dapat merasakan bagaimana kehidupan diluar rumah yaitu di bumi perkemahan. Sehingga saat hari pertama kita berada di alam terbuka. ini artinya kita bisa merasakan  kedisiplinan yang kuat serta menerapkan kemandirian yangjauh dari orangtua agar mereka  bisa tumbuh kuat dalam hidup mandiri.

Gerakan pramuka bersatu di Mts pesantren Cipari dan MA Cipari agar dapat wujudkan disiplin serta kemandirian  di gerakan  pramuka dapat berjiwa ksatria dan pancasilais sesuai dalam kurikkulum merdeka.

d

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sehingga pembina umum kak Masum menegaskan ucapan terima kasih kepada bapak kepala desa serta masyarakatnya juga seluruh Pembina di bumi perkemahan Mora Indah .mudah-mudahan kegiatan ini peserta didik dapat mampu menghelat dikehidupan kemandirian, Sehingga  peserta didik kita  jadi generasi yang mandiri . Ucapnya kepada awak media transtwonews disela usai upacara pembukaan pramuka di bumi perkemahan mora indah.

Bumi perkemahan yang baru ini dibuka pemerintahan desa memberikan pasilitas yang sangat nyaman untuk education gerakan pramuka dengan pasilitas  Mushola,Air, MCK, Arum jeram,playing pox, Refling maupun  pasilitas untuk out bond  yang di perlukan anggota pramuka. Pungkasnya

(Ayi Ahmad) 

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button