POLRI

Kapolsek Pameungpeuk Raih Penghargaan Dari Polresta Bandung Atas Rumah Tidak Layak Huni Untuk Masyarakat

KAB BANDUNG,(transtwonews) – Kapolresta Bandung Kombes Dr.Koesworo Wibowo, SH. SIK. MH. Menganugrahkan penghargaan kepada Kapolsek Pameungpeuk, AKP Asep Dedi, SH, atas keberhasilan program unggulan Polsek Pameungpeuk dalam membangun rumah tidak layak huni (Rutilahu) untuk masyarakat.

Penyerahaan penghargaan diterima di halaman Polresta Bandung setelah upacara , Senin ( 5/8/24 ).

s
Kapolsek Pameungpeuk, AKP Asep Dedi, SH,.Bersama Para Anggota

Dalam kurun waktu singkat, yakni satu bulan sejak mulai bertugas di Polsek Pameungpeuk, Kapolsek Asep Dedi berhasil menjalankan program ini dengan sukses. Program ini berawal dari kolaborasi antara Kapolsek dan masyarakat beserta anggota Polsek untuk membangun rumah-rumah yang tidak tercover oleh pemerintah.

Dengan dukungan Babinkamtibmas, informasi dari setiap desa dihimpun untuk menentukan rumah-rumah yang layak dibangun. Salah satu contoh keberhasilan program ini terjadi di Desa Rancakole, di mana seorang ibu yang tidak bisa berjalan mendapat bantuan pembangunan Rutilahu di RW 10 Desa Rancakole. Pendanaan program ini berasal dari masyarakat yang peduli, yang turut serta dalam membangun rumah-rumah tersebut.

Kontribusi Polsek tidak hanya dalam bentuk anggaran, tetapi juga melalui kerja sama dengan masyarakat dalam mengumpulkan dana pada hari Selasa dan Jumat untuk menunjang kegiatan pembangunan. Meskipun anggaran untuk satu unit Rutilahu mencapai 40-50 juta rupiah, namun pengerjaannya dilakukan secara swadaya oleh masyarakat yang peduli. Hingga saat ini, program ini telah berhasil membangun 5 rumah permanen dengan ukuran 4×6 meter di berbagai desa seperti Rancakole, Bojongkunci, Rancamulya, dan Baros.

Kapolsek AKP Asep Dedi SH menekankan bahwa program ini tidak hanya membantu masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga mendukung upaya pemerintah dalam pembangunan. Dalam menerima penghargaan dari Polresta Bandung, Kapolsek menyampaikan rasa bangganya atas kolaborasi antara Polsek, masyarakat, dan pihak terkait dalam menjalankan program ini.

Program ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja sama yang baik, masyarakat dapat saling mendukung dan membangun lingkungan yang lebih baik.

Dhany

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button