Uncategorized

Pengawas Pemilu Kecamatan lbun Gelar Rapat Pangawasan Tahapan Kampanye

Kab Bandung,(transtwonews) – Guna mensukseskan pemilu Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan lbun gelar rapat Pangawasan tahapan kampanye, di Sekretariat Panwaslucam Ibun Jalan pangguh Kampung Cibuntu Desa Karyalaksana Kecamatan lbun Kabupaten Bandung,Selasa (30/1/2024).

Kegiatan tersebut digelar berdasar agar proses pelaksanaan Pemilu tahun 2024 khususnya di Kecamatan Ibun berjalan dengan lancar, sukses tanpa ekses sampai dan ada dalam kedamaian.

Ketua Panwascam Ibun Rizal Taufik mengungkapkan belum ditemukannya adanya pelanggaan karena pihaknya berhasil melaksanakan fungsi sebagai pengawas

“Karena memang fungsi pengawasan yang bukan saja di bidang anggaran, tapi lebih ke fungsi kami yang pertama adalah cegah; kedua awasi dan ketiga tindak. Kita mengedepankan proses pencegahan dari awal,” tandas Rizal.

Begitu pun ketika ada suatu kegiatan baik kampanye atau pemasangan alat peraga kampanye,pihaknya selalu berkoordinasi dengan memberikan surat himbauan dengan tujuan memberikan pencegahan agar segala pelanggaran itu tidak sampai terjadi.

Alhamdulillah, ini berhasil sehingga proses pelaksanaan kampanye bisa berjalan sesuai dengan harapan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau adanya kegiatan yang menjurus ke pelanggaran,” ucap Rizal.

Divisi HP2HM Aneu Agustin selaku Koordinator Bidang Penyelesaian Sengketa dan Penanganan Pelanggaran turut menambahkan, “Kami menghimbau kepada seluruh parpol agar melaksanakan kegiatan kampanye dengan tertib dan damai. Memang itu adalah hak mereka untuk melaksanakan kampanye.

“Juga karena memang sekarang adalah memang masanya. Silahkan berkampanye dengan sebaik mungkin dengan segigih mungkin,” imbaunya.

Tapi perlu diingat bahwa dalam berdemokrasi, harus lebih dikedepankan, dibalik kepentingan pribadi maupun kepentingan partai politiknya sendiri.

“Kita tetap harus lebih mengedepankan kepentingan umum yaitu kepentingan warga masyarakat Ibun. Dengan demikian warga Ibun dapat melaksanakan hak pilihnya secara demokratis, yang jujur, adil bebas dan rahasia,” pungkas Aneu.(Alex)

Facebook Comments Box

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button